GELAR PELATIHAN PERAWATAN LUKA, UNIMUGO GANDENG PT PMH TERINTEGRASI KEMENKES

 

Fikes-Unimugo –

Prodi Keperawatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan menggelar pelatihan perawatan luka. Kegiatan yang dilaksanakan 2 periode diikuti oleh 93 mahasiswa reguler B, dimana periode pertama dilaksanakan pada hari Selasa-Sabtu, 20-24 Februari 2024 diikuti oleh 46 peserta dan periode 2 dilaksanakan pada Selasa-Sabtu, 27 Februari – 2 Maret 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan secara blended learning, 3 hari online dan 2 hari ofline dilaksanakan di Auditorium UNIMUGO.

Pada kesempatan ini Fajar Agung Nugroho,MNS selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bukan kali pertama, namun pelatihan ini sangat penting untuk diikuti oleh peserta. Mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini merupakan mahasiswa reguler B dimana sebagian besar mereka adalah praktisi atau sudah bekerja di suatu instansi rumah sakit.

‘93 peserta kami mengharapkan dengan mengikuti kegiatan pelatihan perawatan luka dengan memaksimalkan untuk update ilmu dan menambah relasi jejaring sharing baik kepada narasumber maupun teman sejawat’, ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur Utama PT. Prima Medisina Hanacaraka (PMH) Ns. Halipah, S. Kep., M.H.Kes pada kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih kepada Rektor serta Jajaran Wakil Rektor dan Civitas Akademika UNIMUGO yang telah mempercayakan kami sebagai rekanan atau mitra kerjasama untuk kegiatan pelatihan perawatan luka yang terintegrasi dengan Kemntrian Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk itu kami sampaikan bahwa pelatihan ini kami diberikan amanah untuk mengelola sesuai kententuan Kemenkes RI. Kegiatan yang dilaksanakan secara blended kami mengharapkan kepada peserta benar-benar mengikuti kegiatannya dari awal sampai akhir’, tukasnya.

Halipah juga berpesar segala proses pelatihan ini terekam baik online maupun ofline sehingga kami pertanggungjawabkan ke Kemenkes untuk bisa mengeluarkan sertifikat kompetensi pelatihan perawatan luka ini.

Sedangkan Eka Riyanti, M.Kep.,Sp.Mat selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan mengatakan bahwa peserta kali oni merupakan mahasiswa yang notabenya praktisi/perawat di rumah sakit.

Sehingga pelatihan ini bukan merupakan hal baru namun di ilmu keperawatan harus senantiasa mengikuti perkembangan ilmu keperawatannya’, imbuhnya.

‘Kami juga menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dengan PT.PMH Jakarta yang telah memfasilitasi kami untuk menggelar pelatihan ini’, tutur Eka

“Bismillahirohmanirohim” dengan mengucapkan tasmiyah bersamaan untuk itu kegiatan ini resmi dibuka, semoga kita semua diberikan kekuatan, kelancaran serta kemudahan dalam melaksanakan kegiatan pelatihan perawatan luka’, t

Dokumentasi Pelatihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.