PROGRAM STUDI KEPERAWATAN PROGRAM SARJANA MEMBEKALI MAHASISWA DENGAN PELATIHAN LUKA MODERN (WOUNDCARE)

Fikes – Kamis-Jumat, 5-6 September 2024 Program Studi Keperawatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan menggelar kegiatan pelatihan perawatan luka modern (wound care) di ruang kuliah 1

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari bekerjasama dengan DM Wound Care dan Pedis Care Jawa Timur.

Hadir Secara Langsung Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Eka Riyanti,M.Kep.,Sp.Mat, Kaprodi Keperawatan Program Sarjana Cahyu Septiwi, M.Kep.,Sp.KepMB.,Ph.D, Sekertaris Prodi Irmawan Andri, M.Kep,Ketua Panitia Tri Sumarsih, MNS dan segenap panitia.

Pelatihan yang diawali dengan kultum oleh LPPIK UNIMUGO Puji Handoko, M.Pd menceritakan sebuah kisah yang dapat diambil pelajaran diantaranya, ketentuan harus dijaga melanggar ketentuan dapat berakibat fatal, pentingnya pengetahuan tentang pengobatan dahulu kala Fatimatuzzahro mengetahui obat luka berasal dari daun kabirus.

PENTINGNYA ILMU PERAWATAN LUKA MODERN

Program workshop perawatan luka modern dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan terbaru dalam manajemen luka, memastikan mereka siap menghadapi tantangan dalam praktik klinis sehari-hari.

Dilanjutkan dengan sambutan – sambutan diawali oleh ketua kegiatan workshop pelatihan perawatan luka modern menyampaikan selamat datang tim fasilitator dari PT Woundcare dan Pediscare jawa Timur, peserta pelatihan kali ini diikuti 68 mahasiswa.

PT Woundcare dan Pediscare Ibu Vonny Nurmalia Megawati mengucapkan terimakasih telah mempercayakan kepada kami sebagai narasumber pelatihan, mudah mudahan ilmu yang disampaikan selama dua hari kedepan bermanfaat tuturnya.

Dekan Fikes Eka Riyanti, M.Kep.,Sp.Kep.J  menyampaikan dengan pelatihan perawatan luka ini harapan nya mahasiswa dapat update keilmuan di bidan perawatan luka modern, Tenaga kesehatan pada fenomena sekarangan perlu untuk meningkatkan kompetensi untuk melakukan tindakan perawatan luka. Selanjutnya Dekan Fikes sekaligus membuka kegiatan “Two Days Workshop Pelatihan Perawatan Luka Modern”.

Dokumentasi kegiatan :

     

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.