PRODI D3 KEPERAWATAN GELAR PELATIHAN HIPERKES DAN KESELAMATAN KERJA

Dalam rangka mewujudkan visi Fakultas Ilmu Kesehatan yang unggul berbasis komunitas dan inovatif serta visi Prodi Keperawatan Program DIII yang unggul dalam community care dan inovatif Prodi Keperawatan Program DIII UNIMUGO membekali mahasiswa semester akhir dengan Sertifikasi program Hiperkes dan K2. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Prodi Keperawatan Diploma Tiga bekerjasama dengan Balai Keselamatan Kerja Provinsi Jawa Tengah. Pelatihan ini dilaksanakan pada 13-17 Mei 2024 dan 20-24 Mei 2024 melalui metode daring. Pelatihan di ikuti oleh 54 mahasiswa semester akhir.

Materi yang diberikan dalam pelatihan antara lain seperti keselamatan kerja dan pencegahan kecelakaan, ergonomi dan fisiologi kerja, manajemen K3, tanggap darurat kebakaran ditempat kerja, program BPJS Ketenagakerjan dan kunjungan ke lapangan kerja secara virtual. Tim pelatih dari Balai Keselamatan Kerja Provinsi Jawa Tengah yang langsung di komandoi oleh Bpk. Hadi Prabowo, SIP selaku Kepala Balai Keselamatan Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan pelatihan agar lulusan perawat tidak hanya bekerja di rumah sakit namun dapat bekerja di perusahaan besar. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan semakin menambah kualitas kompetensi yang dimiliki mahasiswa semester akhir sehingga diharapkan mampu bersaing di dunia kerja.