Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit Program Sarjana Angkatan Pertama, Semester II Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Muhammadiyah Gombong berkesempatan mengikuti Pembelajaran Lapangan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kutowinangun pada Rabu, 05 Juni 2024.

Kegiatan ini Diawali acara Ceremonial. dimana dalam sambutan Pertama disampaikan oleh Dosen Koordinator Matakuliah Administrasi Rumah Sakit Ibu Rosliana Mahardhika, S.KG., MARS sekaligus simbolis menyerahkan 8 mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Sambutan Kedua disampaikan oleh Wakil Direktur Penunjang Medis yaitu drg. Sari Purwanti, Beliau berpesan kepada Mahasiswa agar mengambil pelajaran dari Alur Proses Pelayanan Unit-Unit di Rumah Sakit yaitu meliputi Alur Pelayanan Pasien Gawat Darurat, Alur Pelayanan Unit Rawat Jalan, dan Alur Pelayanan Unit Rawat Inap sebagai bekal menguatkan materi perkuliahan dan Pembelajaran Lapangan sebagai persiapan diri mahasiswa yang nantinya sebagai generasi penerus yang handal di bidang Admistrasi Rumah Sakit dan leadership.

Dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni penyampaian materi kuliah serta Tour the Hospital oleh dr. Rio Dimas Sugiarta, MARS selaku Direktur Utama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kutowinangun serta Dosen Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Gombong.

Kegiatan ini di akhiri dengan review materi bersama mahasiswa Administrasi Rumah Sakit.